Thursday, April 11, 2013

5 Alasan Untuk Melakukan Sex Hari Ini !

  1. Sex membakar kalori. 
    30 menit sex dapat membakar 90 kalori, bayangkan apabila anda melakukan sex 
    tiga kali seminggu dan berapa kalori yang dapat anda hilangkan dalam setahun.
  2. Sex menghilangkan rasa sakit. Pada saat anda orgasm, oxytocin, chemical di dalam tubuh akan keluar bersama dengan beberapa endorphin sehingga anda tidak akan merasakan rasa sakit. Carter V. Multz dalam  bukunya "How to Treat Arthritis", mengatakan sex dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan sehubungan dengan arthritis, sakit kepala dan cramps akibat menstruasi. 
  3. Sex untuk awet muda. Sex yang dilakukan secara rutin dapat mengeluarkan chemical "bahagia" ke dalam darah termasuk testosterone. Seiring dengan bertambahnya usia, tingkat testosterone kita pun ikut menurun.  Sex merupakan cara yang sangat jitu untuk mempertahankan sistem tubuh seperti tulang dan otot, serta membuat wajah anda lebih bersinar dan berseri-seri. Menurut study yang ada, pria dan wanita yang melakukan sex rutin empat kali seminggu akan terlihat 10 tahun lebih muda dari usianya. 
  4. Sex menghilangkan depresi. Sex membantu otak dalam memproduksi serotonin yang akan mempercepat pertumbuhan neuron baru, dimana obat-obat penenang yang ada juga bekerja dengan cara yang sama namun membutuhkan waktu 3-4 minggu untuk bekerja (waktu yang dibutuhkan untuk neuron baru terbentuk) Karena itu, orgasm dapat memberikan rasa tenang dan membantu untuk dapat tidur lebih nyenyak
  5. Sex meningkatkan sistem immune anda. Otak kita sangat berpengaruh terhadap sistem immune tubuh. Sex yang memuaskan dapat memberikan rasa bahagia dan tenang, sehinnga menurunkan tingkat stress dan membantu menghilangkan depresi. Orang yang melakukan sex secara rutin juga terbukti lebih memiliki tingkat kesehatan yang tinggi secara fisik, mental, dan emosi.

By : By Veronica Peterson, Editor, Healthy & Green Living

No comments:

Post a Comment